Asian Games 2018 - Bukan Hanya Sekedar Kata

Selamat datang di Bukan hanya sekedar kata, Surganya pecinta pembaca mulai dari cerita tentang kehidupa, cerita tentang percintaan, kata motivasi dan berita viral serta tips and trick mengenai blogger - Semoga bisa bermanfaat untuk kalian.

Breaking

Monday 3 September 2018

Asian Games 2018

ASIAN GAMES 2018 

TERSUKSES & TERMEGAH




Asian Games 2018 adalah Asian Games ke 18 dan kali ini akan terasa istimewa karena indonesia di daulat menjadi tuan rumah yang kedua kalinya sejak yang pertama pada zaman presiden soeharto. Asian Games kali ini mempertandingka 40 cabang olahraga dan menyertakan 46 negara. Selama 15 hari event olahraga terbesar se-asia ini akan berlangsung. Dan tempat yang di gunakan adalah 2 wilayah yaitu Jakarta dan Palembang. 

Acara opening Asian Games 2018 berlangsung pada 18 agustus dan berlangsung dengan sangat spektakuler dan meriah. Di iringi oleh ribuan penari dan juga aksi dari presiden jokowi. Opening asian games kali ini di banjiri ribuan pujian dari seluruh elemen masyarakat dari dalam negeri maupun luar negeri. Banyak yang terpukau dengan opening ceremony Asian Games kali ini. Dan tidak luput dengan menampilkan kebudayaan dan kekayaan alam indonesia, Seperti penyalaan obor Asian Games yang melibatkan gunung buatan dan para penari. 

Meriahnya opening ceremony asian games 2018 di ikuti juga dengan hebatnya prestasi yang di raih kontingen indonesia, Indonesia berhasil meraih 31 emas. Tertinggi dalam sejarah Asian Games yang pernah di raih indonesia. Kita harus berbangga dengan hasil tersebut dan mengapresiasikan para atlit pada capaian mereka. 

Setelah berjalan 15 hari, Asian Games pun di tutup dengan closing ceremony yang tidak begitu kalah hebatnya di bandingkan opening, Puluhan kembang api pun tetap di nyalakan sama halnya dengan opening ceremony. Yang berbeda kali ini adalah presiden jokowi tidak bisa hadir dan memilih untuk mengdakan nonton bareng di lombok,NTB. Tetapi tidak hadirnya presiden tidak mengurangi kemegahan closing ceremony, Karena closing ceremony menghadrikan artis mancanegara yang di idam"kan kaum milenial indonesia jaman sekarang, Apalagi kalau bukan Kpoper. Yang menjadi bintang tamu adalah Super junior dan Icon.  

Di closing ceremony juga kita kedatangan 2 tamu istimewa yaitu Jack Ma yang di juluki manusia 600 triliun dan juga presiden olimpiade internasional Thomas Bach. 2 tamu tersebut turut menyaksikan closing ceremony bahkan Jack Ma tampil di panggung closing ceremony untuk mempromosikan Asian Games selanjutnya yang akan di laksanakan di China, Markas perusahaan alibaba. 

Dan dengan suksesnya Asian Games 2018 ini, Bahkan indonesia di rencanakan untuk menjadi tuan rumah olimpiade 2032.  Hebat bukan? Sekarang dunia sudah percaya dengan kualitas indonesia. Dan dengan ini kita harus mempersiapkan dan menaikan infrastruktur yang ada. 

Kita harus berbangga diri karena Asian Games tahun ini bisa di bilang sangat sukses, Dan tidak ada komplain dari para kontingen, Mulai dari fasilitas dan hal lain. Hanya sedikit diskomunikasi antara panitia dengan kontingen saja. Diluar itu semua berjalan sukses. 

Tidak terasa Asian Games sudah selesai, Banyak kenangan yang terdapat pada Asian Games kali ini mulai dari bersatunya Presiden Jokowi dan Pak Prabowo, Ada atlit indonesia yang melamar kekasihnya dan juga banyak tangis haru dan bangga terhadap atlit kita. Kenangan yang harus kita banggakan dan kita kenang pada suatu hari.

Dan dengan ini, Kita sebagai masyarakat tinggal menunggu saja dan berdoa lalu mempersiapkan diri jika indonesia benar benar terpilih menjadi tuan rumah olimpiade 2032. Bismillah..

hmm kira kira 2032 kita umur brp ya.. hehee..

GOOD BYE ASIAN GAMES 2018!, WELCOME OLIMPIADE 2032!

No comments:

Post a Comment