Ketika Tangan dan Kaki Berkata - Bukan Hanya Sekedar Kata

Selamat datang di Bukan hanya sekedar kata, Surganya pecinta pembaca mulai dari cerita tentang kehidupa, cerita tentang percintaan, kata motivasi dan berita viral serta tips and trick mengenai blogger - Semoga bisa bermanfaat untuk kalian.

Breaking

Tuesday 17 April 2018

Ketika Tangan dan Kaki Berkata

Dunia Sementara 

Assalamuallaikum,,

Sekarang kita akan membahas yang sedikit rohaniah untuk menyegarkan kembali keimanan kita agar tidak selalu memikirkan dunia..
Kali ini kita akan membahas suatu masa atau keadaan yang pasti kita akan temui dan jalani, Keadaan saat diri kita tidak bisa mengendalikan semau kita seperti di dunia. Kondisi saat kita tidak berdaya..

Kita harus selalu mengingat bahwa kita tidak selamanya tinggal di muka bumi ini. Kita harus selalu ingat bahwa bumi hanyalah sementara dan akhirat nanti lah yang menjadi tempat tinggal kita selamanya. Di bumi hanya batu loncatan kita untuk melangkah ke akhirat.


Ketika Tangan dan Kaki Berkata


Suatu keadaan yang akan kita hadapi di masa nanti.
Suatu keadaan yang mau tidak mau akan kita alami.
Suatu keadaan yang mengejar kita.
Suatu keadaan yang pasti kita tidak bisa menolaknya.

Masa dimana kita tidak berdaya. Masa dimana kita tidak bisa apa apa.
Masa saat mulut kita terkunci tidak bisa berbicara walaupun kita paksa sedemikian rupa.
Tidak ada lagi suara dari mulut kita.
Masa dimana tangan dan kaki kita yang berbicara, Untuk apa tangan kita di gunakan semasa di dunia dan kemana kah langkah kaki kita di melangkah saat di muka bumi.
Kita tidak tahu kapan harinya akan datang dan kapan akhirnya kita harus mempertanggung jawabkan semua yang kita lakukan selama kita di bumi.

Kita harus sadar bahwa nanti tidak akan ada yang bisa menolong kita. Hanya amal dan sedekah kita yang bisa menyelamatkan kita. Kita harus terus waspada karena kematian tidak menunggu tua dan tidak menunggu sakit. Kapanpun bisa menjemput kalian. Stop mengejar dunia, Perhiasan dunia hanyalah godaan semata.

Jika sudah datang masa nya.. Jangan sampai kalian menyesal karena tidak memanfaatkan waktu semasa di bumi..

Jika datang masanya.. Kalian tidak bisa lagi memohon untuk mengulang kembali hidup di dunia..
Jika datang masanya.. Kalian hanya bisa pasrah meratapi hasil dan konsekuensi atas apa yang kalian lakukan di dunia..


Marilah kawan kawan kita berdoa sejenak kepada Allah SWT..

Ya allah ya rabbi, Ampunilah kami dan seluruh anggota tubuh kami jika melakukan hal hal yang di larang oleh mu. Ampunilah tangan kami jika berbuat yang dzalim, Ampunilah kaki kami jika melangkah ke tempat tempat yang dzalim. Ampunilah mulut kami dalam berkata hal hal yang tidak bermanfaat bahkan sering terucap kata kata kasar, Luruskan lah jalan kami dan peganglah hati kami sehingga tetap di jalan lurusmu. Kami memohon karunia kepada mu,

Sekian pembahasan sedikit kita tentang rohani, Alhamdulillah dan semoga bisa bermanfaat untuk teman teman semua dan semoga iman kita selalu di jaga oleh allah swt dan mulai sekarang kita menaiki kualitas iman kita.

Share ke teman teman kalian jika ini bermanfaat. Terima kasih..

Wassalamualaikum.


No comments:

Post a Comment