Kuliah Itu Penting! - Bukan Hanya Sekedar Kata

Selamat datang di Bukan hanya sekedar kata, Surganya pecinta pembaca mulai dari cerita tentang kehidupa, cerita tentang percintaan, kata motivasi dan berita viral serta tips and trick mengenai blogger - Semoga bisa bermanfaat untuk kalian.

Breaking

Thursday 12 April 2018

Kuliah Itu Penting!

Lectures Are Important

Assalamuallaikum,

Hello kawan kawan.
Sebelum nya kita sudah membahas 'KULIAH ITU GAK PENTING' dan disini kita membahas hal yang bertolak belakang dengan artikel sebelumnya. Disini kita akan membahas kuliah itu penting dan seberapa pentingnya lalu apa si yang kita dapatkan di dunia perkuliahan dan pastinya sangat bermanfaat untuk kita melanjutkan di dunia kerja nanti. yang belum baca artikel 'KULIAH ITU GAK PENTING' bisa di baca terlebih dahulu lalu baru membaca ini. Tapi terserah kalian baca yang ini dulu juga boleh ;D


OKE langsung aja kita bahas..

Apa sih kuliah itu?
Kuliah adalah kita di ajarkan ilmu ilmu yang lebih mendalam lagi di bandingkan ilmu di SMA. Kuliah menuntut kita untuk disiplin dengan waktu dan juga kuliah mengajarkan bagaimana kita bisa dewasa dalam mencari ilmu dan mengajarkan untuk berani memberikan pendapat.


Mengapa kuliah penting?

Pertama

Kuliah adalah salah satu sarana untuk kita belajar dan menggali semua ilmu ilmu teori untuk kita salurkan dan di terapkan dalam dunia pekerjaan nanti. Walaupun di dunia kerja kita bergulat dengan praktek bukan dengan teori. Tetapi praktek juga perlu yang namanya teori. Teori tanpa praktek sama aja bohong  dan Praktek tanpa teori juga tidak akan bisa berjalan dengan lancar jadi praktek dan teori saling berkaitan. Dan dalam dunia perkuliahan kita di ajarkan bagaimana teori teori bagaimana cara d menghadapi pada saat dalam dunia kerja nanti.

Kedua

Kuliah mengajarkan kita bagaimana kita disiplin terhadap waktu. Ya ini adalah hal yang sangat penting dalam dunia kerja yaitu KEDISIPLINAN. Hal ini sangat di perlukan, Karena dalam dunia kerja nanti kita tidak boleh telat semenit pun. Harus tepat waktu. Dan di dunia perkuliahan kalian mulai di ajarkan bagaimana belajar untuk menghargai waktu seefisien mungkin. Dan kita juga di ajarkan untuk mengerjakan tugas dan mengumpulkan pada waktunya yang di tentukan. Nah hal ini juga sangat penting saat di dunia kerja, Anda akan di minta untuk menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan waktu yang di tentukan. Nah di dunia perkuliahan kita di ajarkan agar di dunia kerja nanti kita sudah terbiasa dengan tugas yang di berikan dan diselesaikan tepat waktu. 

Ketiga

Kuliah mengajarkan kita bagaimana cara kita untuk berani mengemukakan pendapat kita. Ini juga sangat penting untuk kita melatih kemampuan mental kita dalam mengemukakan pendapat di depan umum. Karena di dunia kerja nanti kita di haruskan untuk berani mengemukakan pendapat kita di depan para atasan dan juga untuk bersosialisasi di kantor ataupun untuk memberi saran terhadap tempat anda bekerja. 

Kita selalu di tuntut untuk membuat presentasi dan makalah dalam dunia kuliah, Agar kita terbiasa di dunia kerja. Karena di dunia kerja kita juga di tuntut untuk memberikan laporan dengan cara mempresentasikannya ataupun membuat laporannya dalam bentuk makalah.


Sangat berguna bukan?

Yaps sangat berguna sekali kuliah untuk melanjutkan ke dunia kerja. Sangat penting sekali kuliah sebagai dasar acuan kita untuk melanjutkan ke tingkat selanjutnya yaitu dunia kerja. Jadi jika ada kesempatan untuk kuliah, WAJIB untuk kuliah karena jaman sekarang jarang sekali ada lowongan kerja yang menerima di bawah S1. Jadi jangan sia siakan untuk kalian yang sudah berkuliah. Karena masih banyak di luar sana yang ingin merasakan dunia kuliah. Bersyukur dan selalu bersyukur.


Wassalamualaikum.

No comments:

Post a Comment