Kuliah Itu Gak Penting! - Bukan Hanya Sekedar Kata

Selamat datang di Bukan hanya sekedar kata, Surganya pecinta pembaca mulai dari cerita tentang kehidupa, cerita tentang percintaan, kata motivasi dan berita viral serta tips and trick mengenai blogger - Semoga bisa bermanfaat untuk kalian.

Breaking

Thursday 12 April 2018

Kuliah Itu Gak Penting!

Lectures Are Not Important


Kuliah itu gak penting! Kuliah tidak bisa menjamin masa depan kami. Dan kuliah juga tidak bisa menjamin kita akan sukses di masa depan. Kuliah tidak ada jaminan kita mempunyai skill lebih dari yang tidak kuliah. Dan kuliah juga hanya isinya teori dan teori tidak ada praktek. Sedangkan dunia kerja adalah dunia dimana semua adalah praktek buka teori aja.

Begitu banyak alasan dan statement yang menganggap kuliah itu ga penting dan ga ada gunanya. Ya karena kuliah itu ga menjamin kalian bakalan sukses atau engganya. Memang yang bergelar di prioritaskan dalam bekerja, Tetapi tidak berarti yang bergelar sudah pasti sukses melebihi yang tidak bergelar.

Yuk kita bahas disini tentang bagaimana bisa di bilang kuliah itu tidak penting?


Pertama

Dunia perkuliahan adalah dunia dimana kita di tuntut agar bisa mengikuti mata kuliah dengan baik dan displin dan kita selalu di kasih teori tentang ini dan itu. Kuliah adalah tempat dimana kita hanya mendengarkan dan mencatat apa yang dosen jelaskan dan kuliah juga tempat dimana kita bisa belajar untuk berani mengemukakan pendapat. Lalu mana hubungannya dengan dunia kerja nanti? 

Oke, Dunia kerja itu adalah 90% bisa di bilang praktek semua dan sisanya adalah teori teori yang selama ini kita pelajari dari sd-smp-sma-kuliah. Dan ga semua teori kepake di dunia kerja. Di dunia kerja membutuhkan skill dan keterampilan diri bukan kemampuan otak dalam berfikir. Karena jaman sekarang sudah banyak orang pintar tetapi masih sedikit orang yang terampil. 

Kita dari SD,SMP,SMA sudah di ajarkan banyak sekali teori dan sedikit sekali praktek. Mungkin kalau SMK sudah diajarkan praktek tetapi tidak mendalam. Bagaimana kalau kuliah? Kuliah sama saja hanya mengajarkan teori teori dan teori tidak ada praktek kecuali magang dan itu hanya waktu mau lulus dan hanya sebentar hanya memberikan sedikit pengalamn. 

Kedua

Kuliah itu mahal! '
'oh engga ko di negeri engga mahal' Kata siapa? Kuliah bisa menghabiskan uang jutaan rupiah, puluhan juta rupiah bahkan ada yang ratusan juta rupiah. Tidak ada perkuliahan yang menanggung seratus persen. uang kuliah ,makan dll. KECUALI jika memang kalian benar benar pintar dan memiliki potensi untuk mengharumkan nama bangsa. Jika diri kalian tidak merasa bisa mengharumkan nama bangsa dengan kepintaran kalian, Jangan harap kalian kuliah bisa gratis seratus persen. 

Dari pada kalian habiskan uang untuk kuliah bagaimana uang kuliah tersebut digunakan untuk kalian memulai wirausaha dan berbisnis, Bukan kah sebuah planning yang hebat? Kalian akan menjadi boss dan memiliki usaha sendiri. Dan para mahasiswa masih berkutik pakai duit orang tua tetapi kalian sudah bisa menghasilkan duit sendiri. Hebat bukan? 

Semakin kesini pembahasan nya makin membuktikan kalau kuliah itu ga penting penting amat. Ya mungkin bagi orang yang mampu kuliah sangat tidak beban, Tapi bagaimana bagi orang yang tidak mampu ? Pasti sangat membebankan. 

Lalu Bagaimana Bisa Sukses Tanpa kuliah? 

Kalian hanya perlu membuktikan dan berkreasi dengan kreativitas kalian. Kalian harus membuat karya yang di sukai masyarakat dan juga menjadi inspirasi untuk banyak orang. Karena kesuksesan tidak harus di awali di bangku perkuliahan. Karena kesuksesan adalah keberuntungan yang kamu terima. Tidak sedikit sarjana yang pengangguran. Dan banyak diluar sana yang sukses tanpa gelar nama di belakangnya. 



Semoga bisa bermanfaat.. wassalamualaikum

Jangan lupa Lihat Artikel setelah ini ya:D




No comments:

Post a Comment