Bagaimana Kehebatan Sedekah? - Bukan Hanya Sekedar Kata

Selamat datang di Bukan hanya sekedar kata, Surganya pecinta pembaca mulai dari cerita tentang kehidupa, cerita tentang percintaan, kata motivasi dan berita viral serta tips and trick mengenai blogger - Semoga bisa bermanfaat untuk kalian.

Breaking

Thursday 28 June 2018

Bagaimana Kehebatan Sedekah?

Indahnya Bersedekah 


Assalamuallaikum,,

Sebenarnya pembahasan kali ini akan di bahas di bulan ramadhan kemarin tetapi karena tidak ada waktu senggang dan sibuk menjalani aktivitas di bulan ramadhan jadinya baru sekarang bisa di publish :D

Kali ini kita akan membahas tentang bagaimana si kehebetan sedekah? Dan bagaimana pandangan Al quran dan hadits tentang orang - orang yang bersedekah karna allah swt.  Mari teman teman kita simak bersama dan semoga bermanfaat untuk kalian semua.

Sedekah atau sodakoh diartikan sebagai memberi sesuatu bisa berupa barang ataupun uang kepada seseorang atau kepada suatu objek.

Jangan salah loh! Bedakan infak dan sedekah, Infak itu berupa uang saja. Kalau sedekah bisa berupa barang. Dan sedekah bisa di lakukan dimana saja. Dan sedekah itu adalah amalan yang tidak pernah putus pahalanya dan akan terus berkembang.

Allah sangat memuliakan orang - orang yang bersedakah di jalan nya, Tentu dengan hati yang ikhlas dalam bersedekah. Orang - orang yang bersedakah di sisi Allah mempunyai kemuliaanya tersendiri. Ia akan masuk surga melalui pintu sedekah menurut hadits riwayat Al Bukhari. Dan tentu pintu itu hanya akan di masuki oleh orang orang yang rajin bersedakah. Wow sangat enak bukan? Mempunyai pintu surga dan surga yang khusus loh!

Allah juga mempunyai balasan kepada orang yang bersedekah salah satunya adalah Allah melipatk gandakan pahala orang yang bersedekah. Selain itu Allah juga menjanjikan beberapa hal kepada orang yang bersedekah selain masuk ke dalam surga nya orang bersedekah, Allah juga menjanjikan bahwa orang yang bersedekah akan terbebas dari siksa kubur dan juga akan mendapat naungan di hari akhir nanti.

Selain itu ada juga beberapa kehebatan sedekah, Diantaranya :

  • Sedekah juga dapat menjauhkan kita dari api neraka
  • Sedekah dapat memperpanjang umur kita
  • Sedekah dapat menjauhkan kita dari musibah


Wih.. Mau gak tuh? Kurang enak apa, Terbebas dari siksa kubur yang sangat pedih dan menyeramkan dan bisa dapat naungan Allah. Udah gitu dapat masuk ke surga yang khusus lagi. Siapa yang gamau seperti itu, Maka dari itu kita sebagai manusia rajin rajin lah bersedekah dan membantu kepada sesama yang membutuhkan.

Alangkah indahnya orang yang bersedekah, Dekat dengan Allah swt dan dekat dengan surga nya Allah swt, Allah sudah memberi tahu bahwa tak akan berkurang harta yang di sedekahkan, Bahkan akan terus bertambah.

Indahnya saling berbagi, Saling memberi kepada sesama dan tentunya karena Allah. Allah itu maha kaya dan maha pemurah tidak perlu khawatir yang di sedekahkan akan mengurangi harta kita, Ia maha kaya yang akan mengganti dan membalasnya. Allah juga maha kuasa dan maha segalanya yang akan membalas surga bagi orang orang yang bersedekah.

Begitu banyak kehebatan sedekah, Dan jika mau mendapat kan ganjaran dari sedekah, Mari kita banyak sedekah kita, Jadikan sedekah sebagai penyelamat kita di kubur nanti. 

Semoga bisa bermanfaat untuk kalian, Jika bermafaat bisa share ke teman - teman karena sama dengan bersedekah ilmu :)


Wassalamuallaikum





No comments:

Post a Comment