Bagaimana? Melupakan Atau Mengikhlaskan? - Bukan Hanya Sekedar Kata

Selamat datang di Bukan hanya sekedar kata, Surganya pecinta pembaca mulai dari cerita tentang kehidupa, cerita tentang percintaan, kata motivasi dan berita viral serta tips and trick mengenai blogger - Semoga bisa bermanfaat untuk kalian.

Breaking

Tuesday 26 June 2018

Bagaimana? Melupakan Atau Mengikhlaskan?

LUPAKAN ATAU IKHLASKAN?

Kali ini saya akan membahas salah satu hal yang banyak di bicarakan oleh anak muda sekarang, Tentang bagaimana baiknya setelah menyudahi suatu hubungan.. Harus berpisah baik baik atau bagaimananya ada di dalam artikel ini.

Ya walau dilihat dari judul ini agak membingugkan tapi coba simak deh! oiya ini adalah karya dari temen saya yang bernama khoirul anwar dia adalah mahasiswa di salah satu universitas swasta di bogor.

Oke langsung saja ke topik pembahasannya ! Happy Reading :)
           
                        ↓↓↓↓↓↓

Apa yang ada dipikiran kamu kalo ditingalin sama seseorang yang kamu sayang? Melupakan semua kenangan, melupakan wajahnya, melupakan segalannya yang udah pernah dia kasih kekamu. Ya mungkin kebanyakan orang akan berfikiran kesitu dan akan melakukan itu apabila mereka kehilangan orang yang spesial, terlebih kalo ditinggalin pas lagi cinta cintannya.

Tau ga sih,kalo melupakan itu bukanlah cara tepat untuk menghapus “DIA” dari pikiran kita? Kenapa aku bisa bilang begitu, karena kita ga bisa gitu ajah melupakan atau bahkan menghapus semuannya kenangan yang udah kita jalanin sama”DIA”gimana pun cara kamu buat ngelupain semua itu juga ga akan mungkin bisa. Kita sebagai manusia diciptakan tuhan dengan otak yang akan selalu mengingat segala hal tentang apapun itu.

Jadi seusaha-usahanya kamu buat melupakan kenangan, wajah dia, semua hal yang berkaitan tentang dia engga akan bisa, karena semua itu otomatis akan di save oleh otak kita. Tuhan juga memberi kita hati untuk bisa merasakan apa yang otak fikirkan. Otak dan hati akan selalu berjalan seiringan, apa yang difikirkan otak, juga akan dirasakan oleh hati.

Melupakan adalah salah satu cara yang salah. jika kamu memang ingin hidup kamu terus berjalan. Melupakan bukan satu-satunya cara terbaik buat move on, sekarang kamu bisa bilang kamu bakal ngelupain dia dan jalanin hidup kamu yang baru, sedangkan dari kamunya masih suka salting sosmednya dia, masih kepoin PM dia dibbm, masih suka baca-baca message dia yang lama, masih save fotonya dia.

Apa itu disebut melupakan? Bukan kan. Kalo kamu siap buat melupakan seseorang yang pernah spesial dihati kamu, kamu juga harus siap menghapus segala kenangan tentang dia, jangan suka kepo sama urusan dia lagi, jangan save fotonya dan lain-lain. Apa kamu siap ngelakuin itu? Nanti kalo kamu tiba-tiba kangen sama dia bagimana? Kamu bisa apa buat ngilangin rasa kangen itu ga bisa dihindari loh, sekuat apapun kamu nolak, rasa kangen itu semakin menjadi.

Karena kenangan memang bukan untuk dilupakan, dia hadir untuk selalu diingat. Masa iya kenangan yang sebegitu indah mau dilupain gitu ajah. Walaupun memang agak menyakitkan tapi seengaknya bisa ngobati rasa kangen sama dia:) yakan... mungkin jiwa sama raganya udah ga bisa disisi kita lagi,
tapi kita masih punya kenangan yang akan selalu disisi kita sampai kapanpun, kita kangen kita bisa nginget dia, Atau mungkin yang punya albun foto yang udah dikumpulin dari awal pertama ketemu sampai akhirnya kalian pisah bisa diliat-liat lagi sebagai obat rindu. Bisa dibilang itu cara kita buat mengenang dia.

Jika melupakan adalah cara salah satu untuk move on make itu cara lain yang ampuh untuk mengobati hati yang terluka yaitu dengan cara mengiklaskan. Agak munafik sih memang ketika kita coba untuk mengiklaskan apa yang sudah terjadi sama kita, lebih-lebih mengiklaskan dia dari kita dan memilih seseorang yang baru.

Pasti gak rela banget... kan , awalnya mungkin sulit, susah dijalanin kalo ga sungguh-sungguh bener. Tapi lambat laun terbiasa untuk iklas. Karena mengiklaskan itu jauh lebih bisa bikin kita hidup positive thiking , berkhusnudzhon sama allah kalo dia punya rencana baik dibalik semua kejadian yang terjadi.

Coba dehh kalian belajar untuk mengiklaskan seseorang pergi dari hidup kalian, step by step saja. semua butuh proses. Mengiklaskan apa yang bukan milik kita, ya mungkin aja dia milik orang lain atau jodohnya orang lain yang kita pinjem sementara, terkecuali kalo allah menakdirkan kalian bersama itu beda ceritannya. Mencoba mengiklaskan semua yang sudah dijalani, ya iklas saja, emang begini kok jalan allah untuk kita, pasti akan ada yang jauh lebih baik yang datang dihidup kita.
Pada intinya, cobalah untuk mengiklaskan. Sulit pada awalnya tapi akan indah pada akhirnya, insyaallah. Buang dehh tuh semua pikiran kamu kalo melupakan adalah cara terbaik dalam membuka lembaran baru dalam hidup.

Selamat belajar untuk mengiklaskan :) yakin kalian pasti bisa!
“Kalo mau move on bukan dengan melupakannya tetapi dengan melupakan dengan cara memaafkan dan iklas lah yang buat kita jadi kembali seperti biasa sebelum kita kenal dekat dengannya:)”



No comments:

Post a Comment