Berteman Dengan Masalah - Bukan Hanya Sekedar Kata

Selamat datang di Bukan hanya sekedar kata, Surganya pecinta pembaca mulai dari cerita tentang kehidupa, cerita tentang percintaan, kata motivasi dan berita viral serta tips and trick mengenai blogger - Semoga bisa bermanfaat untuk kalian.

Breaking

Sunday 15 July 2018

Berteman Dengan Masalah

Problem? Thats My Friend!



Pernah gak sih kalian merasakan kayaknya hidup kalian susah dan melihat hidup orang lain kayaknya begitu senang dan happy? Pernah ga sih kalian berada di fase bagaimana melihat hidup orang selalu senang tetapi sepertinya hidup kalian penuh dengan masalah dan kegalauan? Apakah ini kurangnya rasa syukur? Atau tuhan menjadikan masalah sebagai teman ku?

Masalah demi masalah yang hadir dalam hidup dari kecil hingga tumbuh dewasa. Masalah yang selalu hadir menemani hidupku. Hingga Aku merasa bahwa masalah itu adalah temanku. Berkenalan sejak menjadi siswa di sekolah dasar hingga sekarang menjadi mahasiswa di perkuliahan.

Ada sisi positif dari pertemanan dengan masalah, Kita menjadi tidak takut dalam menghadapi masalah karena merasa masalah adalah teman kita dan menyambutnya dengan senang hati jika ia datang.

Ada sisi negatif dari pertemanan dengan masalah, Kita di bayang - bayangi oleh rasa takut akan hal hal yang membuat kita tertekan. Selalu tertekan dan mau tidak mau harus di selesaikan dengan penuh rasa yang sangat membatin.

Berteman dengan masalah membuat kita semakin kuat dan tegar akan menghadapi masalah yang sudah kita anggap sebagai teman. Berteman dengan masalah membuat kita tau artinya akan rasa syukur terhadap kebahagiaan. Lebih bersyukur jika kita sedang senang dan berbahagia.

Bertahun - tahun berteman dengan masalah, Menghadapinya dengan penuh rasa lelah, Dan sampai akhirnya menyambutnya jika ia datang dan menghadapinya dengan lillah.

Dan pada akhirnya diri kita hanya punya satu teman selama hidup, Teman yang selalu menemani kita dan selalu ada di dalam kehidupan kita, Selalu datang di saat yang kita tidak duga, Kita sedang dalam keadaan capek ia datang, Kita sedang dalam keadaan senang ia datang, Kita sedang dalam keadaan sedih ia datang. Teman kita itu bernama 'Masalah'

No comments:

Post a Comment