Tik Tok Di Block Lalu Di Unblock? Kominfo labil? - Bukan Hanya Sekedar Kata

Selamat datang di Bukan hanya sekedar kata, Surganya pecinta pembaca mulai dari cerita tentang kehidupa, cerita tentang percintaan, kata motivasi dan berita viral serta tips and trick mengenai blogger - Semoga bisa bermanfaat untuk kalian.

Breaking

Wednesday 18 July 2018

Tik Tok Di Block Lalu Di Unblock? Kominfo labil?

Kominfo Labil?



Akhir - Akhir ini seluruh instagram di penuhi dengan konten - konten yang berisikan tentang suatu aplikasi yang bernama tiktok. Sebenarnya sudah lama aplikasi tiktok ini beredar, Dan sebelum aplikasi tiktok juga terdapat aplikasi yang satu keluarga dengan tiktok seperti : Dubsmash, Musically dan baru tiktok.

Banyak hal kontroversial terdapat dalam aplikasi tiktok ini, Banyak user tiktok mensalah gunakan aplikasi tersebut dan membuat video tiktok yang 18+. Mulai dari goyang dua jari, Anjing kacili dan goyangan senonoh lainnya yang terdapat di aplikasi tiktok.

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan aplikasi tiktok karena aplikasi tiktok juga berguna untuk menuangkan kreativitas dalam mengedit sebuah video. Namun user indonesia banyak yang mensalah gunakan dan malah membuat tiktok menjadi aplikasi yang tidak bermoral.

Dan akhirnya setelah di caci maki oleh seluruh netizen tanah air, Akhirnya aplikasi tiktok di block oleh kominfo karena mengandung konten yang tidak bermanfaat. Lalu hilang lah sudah user user yang tidak benar dalam tiktok.

Tetapi?

Baru - baru ini aplikasi tiktok sudah di unblock oleh kominfo. Mengapa kominfo seakan labil dalam  hal ini dan tidak bertindak tegas. Memang menurut saya pemblokiran untuk aplikasi tiktok itu tidak perlu karena banyak konten positif juga di tiktok untuk menuangkan kreativitas, Yang seharusnya di block adalah user user yang membuat tiktok menjadi tidak berpendidikan. Aplikasi itu juga sudah jelas untuk 18+ namun banyak user indonesia yang belum 18+ menggunakan aplikasi tersebut.

Jelas, Aplikasi tiktok tidak salah dalam hal ini mengapa harus di blok? Seharusnya kominfo memblokir akun akun yang membuat video adult dalam aplikasi tiktok. Bagaimana pun kita harus mengapresiasi tindakan cepat kominfo dalam menangani hal ini.

Proud Of You Kominfo!



Apakah langkah kominfo sudah tepat?
Apa opini kalian tentang hal ini?
Tuliskan di kolom komen ya!

No comments:

Post a Comment