Kuliah atau Kerja? - Bukan Hanya Sekedar Kata

Selamat datang di Bukan hanya sekedar kata, Surganya pecinta pembaca mulai dari cerita tentang kehidupa, cerita tentang percintaan, kata motivasi dan berita viral serta tips and trick mengenai blogger - Semoga bisa bermanfaat untuk kalian.

Breaking

Wednesday 21 March 2018

Kuliah atau Kerja?

Kuliah?

Kerja ?

Hal yang sering di tanyakan bagi kalian yang bingung memilih perkuliahan atau perkerjaan, sebelum membahas dan memilah memilih antara kuliah atau kerja, Kita akan membahas terlebih dahulu apa si itu kuliah, apa itu kerja, kenapa kuliah, kenapa kerja, Dll.

⇓⇓⇓


Kuliah adalah salah satu part penting dalam kehidupan jaman sekarang. Kuliah menjadi penentu strata kehidupan kita dalam masyarakat. dan sebuah perkuliahan menjadi sangat penting jika anda ingin memiliki status yang lebih baik di dalam kehidupan bermasyarakat. kuliah juga sebagai acuan apakah anda orang berpendidikan atau tidak. dan tujuan kuliah adalah mendapat PEKERJAAN yang baik dan terpandang. dari sini aja udah bertanya tanya, terus kalo sebelum kuliah udah dapet kerjaan terus buat apa kuliah kan kuliah juga nanti ujung ujungnya buat nyari pekerjaan? inget "PEKERJAAN YANG BAIK DAN TERPANDANG".

Next..

Kerja disini kerja bisa dalam arti luas yaitu melakukan sesuatu aktivitas yang di bayar atau mendapatkan upah, dengan tujuan untuk kelangsungan hidup kita. dan di dalam pekerjaan mempunyai beberapa divisi / bagian dan bagian bagian tersebut di jalan kan oleh para pekerja sesuai dengan keahlian masing masing. atau bisa dengan sesuai dengan pendidikan para pekerja tersebut. tentu tidak harus menjadi sarjana untuk mendapat pekerjaan yang bagus dan sarjana juga tidak dapat jaminan untuk mendapat pekerjaan yang bagus. jadi tidak ada jaminan anda kuliah dan anda akan sukses,,

Next..

Di era yang serba ada saat ini perkuliahan akan terlihat sangat biasa, beda dengan jaman dulu. kalau jaman dulu ya kalau kuliah udah pasti kalian mendapat kerjaan yang di atas. sarjana tidak hanya seribu, dua ribu orang tetapi jutaan bahkan puluhan juta SARJANA. jaman dulu mencari ilmu di dunia kuliah sangat penting karena ilmu ilmu terbatas dan buku buku terbatas dan hanya bisa di dapatkan di bangku perkuliahan kalau jaman sekarang buku sudah ada dimana mana, guru ada dimana dimana, tinggal bagaimana kita nya bisa mengaplikasikan nya saja atau tidak. anda bisa belajar dari mana saja.

Kuliah juga sangat mahal. 

Minimal kuliah bisa menghabiskan 50 juta dan kalian bisa gunakan uang itu untuk yang lain nya. bisa bikin usaha dan lain lain.


Dan perkuliahan juga mempunyai sistem Jurusan. 

yak ini juga menjadi dilema bagi para calon mahasiswa. mau jadi apa dan bagaimana kalian kedepan nya itu di tentukan apa jurusan kalian. Dan jika kalau sudah salah jurusan maka habislah kalian dan pasti kalian paham bagaimana rasanya kalian menjalankan hal yang kalian tidak suka. dan anda akan menghabiskan puluhan juta untuk hal yang anda tidak suka. percuma bukan?

Tidak ada kampus mana pun yang bisa menjamin jika anda berkuliah anda akan sukses. mendapat kerja setelah lulus aja belum tentu gimana bisa menjamin setelah kuliah sukses?. Keadaan kuliah sangat beda dengan keadaan di lapangan. karena kuliah adalah teori dan bekerja butuh praktek.


But...    Tapi...

Orang orang indonesia adalah bisa di bilang orang orang yang pintar, ramah, baik tetapi MALAS. yaps malas, di perkuliahan anda di ajarkan untuk melawan rasa malas. anda harus disiplin. disiplin dalam absen dan disiplin dalam mengerjakan tugas. anda di didik untuk tepat waktu dalam mengerjakan apapun. dan agar akan menjadi kebiasaan nanti setelah anda bekerja

Dan di dalam kuliah kita di ajarkan untuk membuat suatu planing atau perencanaaan bagaimana kita kedepannya apa langkah yang harus kita ambil kedepannya, mana konsentrasi yang harus kita fokuskan kedepannya. kita membuat target bagaimana kita kedepan. dan agar akan menjadi kebiasan nanti setelah anda bekerja.

Diperkuliahan mengajarkan kita untuk membuka sosialisasi baru. 

Teman baru. koneksi baru. thats why kuliah adalah koneksi kita untuk mencari pekerjaan. melalui kuliah kita bisa membuka peluang kerja kita menjadi lebih besar. dan kita mempunyai ruang lingkup bermasyarakat yang lebih banyak di banding tidak berkuliah yang ruang lingkup sosialisasi masyarakatnya hanya itu itu saja.

SARJANA EKONOMI. SARJANA HUKUM. SARJANA AGAMA. SARJANA SARJANA SARJANA. Gelar itu menjadi patokan bagaimana anda akan di hormati di dalam bermasyarakat. jika di dalam nama anda terdapat gelar gelar. maka anda mempunyai posisi yang terhormat di dalam bermasyarakat dan anda akan di pandang menjadui insan yang intelektual di dalam bermasyarakat. dan itu penting dalam mencari pekerjaan.

Kuliah itu bisa membawa nama anda dan membawa nama orang tua anda menjadi lebih baik. dan kuliah bisa membanggakan orang tua anda. kuliah bisa menjadi penting atau tidaknya tergantung dari diri kita masing masing bagaimana kita menjalankan kuliah tersebut. Tapi ingat kuliah bisa membuat orang tua kita akan bahagia. dan bagaimana cara membahagiakannya adalah kuliah dengan baik dan tidak melakukan kesalahan.

Banyak hal hal yang tidak pernah anda dapatkan di tempat lain selain di tempat perkuliahan.



⇔⇔⇔⇔⇔⇔⇔⇔⇔⇔⇔



Bagaimana anda mau kuliah atau kerja? Semua keputusan ada di anda. kuliah atau kerja? semua orang berhak sukses dan semua orang lahir untuk sukses. tidak masalah anda lahir dalam keadaan miskin karena itu adalah takdir. tapi jika anda dewasa dalam keadaan miskin itu adalah pilihan anda.





Ciao!



No comments:

Post a Comment