Cobaan Menentukan Kita - Bukan Hanya Sekedar Kata

Selamat datang di Bukan hanya sekedar kata, Surganya pecinta pembaca mulai dari cerita tentang kehidupa, cerita tentang percintaan, kata motivasi dan berita viral serta tips and trick mengenai blogger - Semoga bisa bermanfaat untuk kalian.

Breaking

Thursday 15 February 2018

Cobaan Menentukan Kita

Problem Determines Who We Are

Cobaan, ialah sesuatu yang pastinya akan selalu terjadi dalam kehidupan kita, entah dalam hal percintaan kita , dalam hal karir kita , dalam hal keluarga kita , dalam hal pendidikan kita atau dalam hal rohani dan jasmani kita. cobaan sering kali datang disaat kita belum siap dan di kalau kita sudah siap masalah itu sudah selesai. cobaan ada berbagai macam ada yang skala rendah , sedang atau berat. dan cobaan juga ada berbagai jenjang waktu ada yang sehari selesai,  seminggu selesai, sebulan selesai bahkan setahun selesai. dan seperti apa ada di judul cobaan itu menentukan kita. 

Apa maksudnya cobaan menentukan kita? 

iyaa cobaan itu menentukan seberapa kuat kita. menentukan seberapa hebat kita. menentukan seberapa derajat kita. semakin berat cobaan tersebut maka kita semakin kuat dan semakin lama cobaan tersebut maka bisa di bilang kita adalah orang yang derajatnya tinggi. karena sesuai dengan perkataan allah 'tidak akan memberi cobaan di atas kemampuan hamba nya. jika kita di beri cobaan sudah pasti allah sudah yakin bahwa kita bisa mengatasi masalah itu dan jika masalah atau cobaan kita besar ya sudah pasti kita adalah orang yang kuat tangguh dan memiliki derajat tinggi. maka berbanggalah orang orang yang di beri cobaan yang berat oleh allah karena engkau mendapat predikat orang hebat. cobaan juga bisa di bilang sebagai ujian kenaikan derajat kita di mata allah swt. karena jika cobaan kita sudah selesai maka pasti kita akan mendapat cobaan yang lebih dari cobaan kita sebelumnya. tinggal tunggu saja.

Kita pasti selalu berharap tidak akan pernah mendapat masalah atau pun cobaan tapi tidak perlu berharap seperti itu karena harapan mu akan sia sia karena tidak akan terwujud karena setiap kehidupan pasti selalu ada masalah dan cobaan tinggal kita siap atau tidaknya menghadapinya.
jadikan masalah sebagai teman kita atau sahabat kita yang selalu menemani kita agar kita sudah terbiasa dengan masalah sehinggal jika datang masalah ya kita anggap biasa saja.

Tidak perlu takut dalam menghadapi cobaan atau masalah kita cuma harus menjalani dengan sabar dan selalu berdoa kepada allah swt.  Pasti ada hikmah dalam setiap hal yang di berikan oleh allah swt jangan berburuk sangka dulu jika kita di beri masalah itu berarti kita banyak dosa atau azab dari allah, tidak juga karena bisa saja itu ujian untuk kita naik dejat dan naik ke tingkat yang lebih tinggi. tetap lah selalu berprasangka baik kepadanya dan selalu tabah dalam menjalani nya.


Dan semoga kita di berikan waktu yang banyak untuk melalui ujian ujian dari allah swt. aamiin
dan jangan lupa bersenang senang. :D



No comments:

Post a Comment