Dont Judge Book By It's Cover - Bukan Hanya Sekedar Kata

Selamat datang di Bukan hanya sekedar kata, Surganya pecinta pembaca mulai dari cerita tentang kehidupa, cerita tentang percintaan, kata motivasi dan berita viral serta tips and trick mengenai blogger - Semoga bisa bermanfaat untuk kalian.

Breaking

Wednesday 21 February 2018

Dont Judge Book By It's Cover

This Cover Is Not Your Matter

Yups pasti judul yang di atas sudah tidak asing lagi di telinga kita, yaitu jangan menilai buku itu dari luar nya atau bisa di artikan jangan langsung menilai orang dari luar nya saja karena kita tidak tau apa yang ada di dalam diri seseorang itu. tetapi memang namanya manusia pasti semua melihat dari luarnya dahulu tetapi anggapan itu sebaik nya harus segera di perbaiki karena tidak selamanya yang covernya bad belum tentu dalam nya juga bad. dan sebaliknya yang covernya good belum tentu isinya juga good. ada yang bilang 'ya gua mah ga munafik ya kalau covernya jelek ga gua beli' ada anggapan seperti itu tetapi bagaimana kalau cover nya jelek tetapi isinya adalah hal hal yang baik yang kamu tidak pernah temukan sebelumnya dan kamu bisa belajar dari situ? jadi mulai sekarang jangan lah ber anggapan bahwa cover itu menentukan isinya.


Jangan menilai orang dari penampilannya saja


Sekarang banyak kok ustad/ustadzah yang bergaya trendy, berdakwah dengan cara trendy, kekinian, mengikuti zaman, dengan bertujuan supaya dakwahnya masuk di kalangan anak anak muda. buktinya sekarang banyak sekali muda mudi yang mulai ikut kajian/majelis. 


Jangan lah menilai orang dari luar saja 


Karena orang yang pulang malam bukan berarti dia abis bermaksiat dan juga orang yang dirumah saja bukan berarti orang itu jauh dari maksiat. bisa saja orang itu pulang malam karena pekerjaannya ataupun bisa saja orang yang dirumah saja melakukan hal maksiat dirumahnya? semua tidak ada yang tahu. hanya allah swt yang mengetahui. jadi kita sesama umat manusia jangan menilai orang, sebaiknya kita fokus memperbaiki diri kita menjadi lebih baik agar kita di nilai oleh allah swt sebagai insan yang baik dan beriman. buat kalian yang di nilai orang lain yang tidak bagus kalian tidak usah marah ataupun kesal, kalian buktikan saja kalau kalian tidak seperti apa yang ia nilai. karena jika kalian marah atau kesal malah membuktikan bahwa yang di nilai ia adalah benar. maka jika di nilai orang yang tidak bagus kalian diam saja dan buktikan! bahwa omongan ia tidak benar. 


Biarkan mereka menghina mu


Biarkan mereka menjudge mu. balas aja dengan senyuman. balas dengan karya karya kalian.. persilahkan mereka untuk mengomentari mu bisa saja itu bisa membuat referensi agar dirimu menjadi lebih baik lagi tapi tidak usah dengarkan mereka yang menjudge mu tapi dengar lah mereka yang memberi mu saran dan kritik. biarkan saja cover mu seperti apa tampilkan lah apa yang kalian mau tampilkan, buat dirimu enjoy. tapi buktikan bahwa cover mu itu bukan menentukan siapa dirimu. dirimu yang sebenarnya ada di dalam hati mu. buktikan bahwa semua itu ada di hatimu. hatimu beda dengan cover mu, buktikan pada mereka yang menjudge mu lalu buat lah mereka malu. hal yang paling malu untuk mereka adalah buat lah sukses dirimu dan buat lah bangga semuanya dan buktikan dengan cover mu yang di anggap mereka jelek tapi dengan cover mu itu bisa membawa mu ke dalam kesuksesan.

Kalian beli semua omongan mereka dan setelah kalian sukses juga harus tetep down to earth ya ;)




Keep calm and always spirit !

No comments:

Post a Comment